Rabu, 15 April 2015

Aku Yang Rindu Sehat

Saya hampir sangat putus asa setelah mengalami ini berbulan-bulan. Setiap detiknya selalu saja ada rasa sakit yang saya rasakan. Di perut, dada, kepala, tulang belakang, hingga kaki saya merasakan lemas yang berlebih. Saya tak pernah kuat dan nyaman untuk duduk dan berjalan, walau hanya satu jam saja. Jika sudah lebih dari itu semua tubuh akan merasakan rasa sakit yang berlebih. Kadang saya merasakan kematian yang begitu dekat.

Sekarang sudah hampir enam bulan. Sudah ratusan pil obat saya minum. Awalnya saya diduga Usus Buntu dan tumor kecil yang tumbuh pada leher bagian samping. Namun setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh saya positif TBC Milier. Pengobatannya cukup lama, sembilan bulan target penyembuhannya. Dalam proses penyembuhan tersebut saya juga diperintahkan untuk periksa B20 sebagai pemeriksaan HIV AIDS. Alhamdulillah hasilnya negatif.

Bangun tidur saya sudah harus sarapan obat. Bahkan setelah dirawat saya hampir minum 16 macem obat dalam tiga kali sehari. Efek penyakit yang cukup berbahaya dan menyebar kemana-mana membuat obat-obat itu harus saya minum. Seterusnya saya harus minum MST Continus/obat yang terbuat dari morfin sebagai penghilang rasa sakit. Namun hasilnya nihil, setelah dua minggu minum obat tersebut tak ada hasilnya. Dokternya pun bilang, 10 dari peminum MST hanya saya yang tidak mengalami perubahan. Lalu obatnya pun diganti dengan dosis yang lebih ringan.

Sekarang semuanya masih terasa sakit. Tubuh saya pun keluar bintik merah. Mudah cape dan demam. Entahlah sampai kapan ini akan terjadi. Dokter selalu menyakinkan ini akan sembuh. Begitupun dengan Ibu yang selalu setia mendampingi. Tiga minggu pertama menderita TBC saya suntik setiap hari. Ini untuk menghilangkan virus/bakteri yang sudah terlanjur menyebar keseluruh bagian tubuh. Kini tinggal 13 kali suntikan lagi dari total semua 60 suntikan.

Selalu ada harapan untuk sembuh. Walau terkadang kematian datang begitu dekat. Walau malam begitu menyakitkan. Ibu selalu ada disamping menemani dan memberi motivasi.

3 komentar:

  1. strong.... allah tau yang terbaik buat umatnya.
    Allah nggak mungkin ngasih sesuatu tanpa rencana tanpa arti ..
    kuat kuat dan kuat ..
    do the best
    hidup memang tak selamanya harus bahagia..
    banyak yang sayang sama kamu kak :) berjuang yah keep fighting

    BalasHapus
  2. yaampun makasih Risna temennya Alfiii. makasih doanya ya hehehe
    sukses juga untuk kamu

    BalasHapus
  3. sama-sama kak heheheheh salam kenal yah .. sehat selalu kak, tanamin dalam diri kakak kesembuhan kakak itu ada di diri kakak sendiri sugesti dari diri kakak sendiri yang bisa buat kakak sembuh. kalau kakak yakin bisa sembuh maka akan sembuh.
    Keyakinan diri itu kunci utama kak..
    Allah nyiptain penyakit itu gak ada yang tanpa obat.
    Allah kasih kado buat kita gak selalu dibungkus indah :) ada hikmah dan maksd allah dibalik semua ini. kakak STRONG yah :)

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
bekasi, jawa barat, Indonesia
sedang berproses, sederhana dan membumi. follow twitter: @ojiwae